Stadion terkenal dengan kapasitas besar

5-rungarado-may-day-stadium

Negara berbeda punya olah raga nasional yang berbeda juga. Sejumlah olah raga, seperti tenis dan sepak bola, mendapatkan paparan global dan juga punya banyak fans sempetara sejumlah olah raga lain, seperti hockey dan baseball, masih terbatas hanya di beberapa area saja. Contohnya, di Amerika Serikat, baseball adalah salah satu olah raga paling favorit, tetapi olah raga ini tidak populer di bagian negara lain. Banyak pemain amatir berlatih dengan mesin pitching baseball ingin menjadi bintang tim nasional bagi negaranya sendiri.

Orang memuja bintang olah raga mereka. Dan mengapa tidak, bagaimana pun, pemain ini mengerahkan keringat dan darah mereka pada pertandingan ini untuk meraih kebanggan dan kehormatan. Stadion di mana pertandingan bersejarah dimainkan menjadi tempat yang suci bagi pemain dan fans. Stadion sangat penting. Ada banyak stadion di seluruh dunia, mulai dari yang bersejarah hingga yang paling modern. Mari kita lihat stadion mana saja yang punya kapasitas terbesar di dunia.

Rungardo May Day Stadium

Di antara non-auto stadium, Rungardo May Day Stadium di Korea Utara punya kapasitas terbesar di dunia. Tempat ini bisa menampung 150 ribu orang. Dibangun tahun 1985, stadion ini sangat estetis dan menarik karena terlihat seperti magnolia yang mekar di atas Rungardo Waters. Punya delapan lantai dan luar sebesar 207 ribu meter persegi.

Estadio Azteca

Estadio di Mexico City adalah satu-satunya stadion yang punya keistimewaan menggelar dua final Piala Dunia setelah Maracana. Stadion ini sendiri punya arsitektur yang dibangun untuk menghomarti masyarakat Aztec kuno. Tempat ini bisa menampung 114,465 orang. Inilah stadion di mana Diego Maradona mencetak ‘Gol tangan Tuhan.’

Camp Nou

L’Estadi Camp Nou adalah stadion terbesar ketiga dengan kapasitas 98,934 orang. Terkenal juga sebagai markas Barcelona dan dibangun tahun 1957 dan menyelenggarakan sejumlah kegiatan olah raga termasuk beberapa pertandingan Piala Dunia.

Maracana

Estadio Jornalista Mario Filho, dijuluki Maracana, terletak di Rio de Janeiro dan menggelar final Piala Dunia 1950 dan 2014. Stadion ini punya kapasitas 87,500 tempat duduk, tapi diklaim memuat 200 ribu orang saat menggelar final Piala Dunia 1950.