Sejarah sepak bola

5-sejarah-sepak-bola

Sudah lama sekali manusia biasa memainkan beragam permainan bola. Bukti itu bisa dilihat dari banyaknya masyarakat kuno, masyarakat Yunani kuno contohnya. Akan tetapi, awal dari permainan modern itu dimulai di Inggris di masa-masa sebelum terjadinya revolusi industry. Seluruh desa akan bergabung bersama menghadapi desa lain dalam pertandingan ini, yang biasanya terbagi di sejumlah lapangan terpisah. Permainan ini sering kali kasar dan tidak ada batasan terkait bagian tubuh mana yang bisa digunakan atau tidak.

Variasi dari permainan ini terus muncul sampai abad 19. Semakin banyak lagi orang meninggalkan desa mereak ke kota-kota industri. Orang merasa bangga bisa pergi ke kota yang sedang bertumbuh cepat dan masyarakat dengan cepat ingin mewakili kota mereka sendiri dalam kometisi menghadapi kota lainnya di sekitar mereka. Segera setelahnya, pertandingan di mana anda hanya bisa menggunakan kaki mulai dimainkan di stadion. Di tahap sejarah ini, belum ada tiang gawang pada gawang, hanya sebuah tali tipis saja yang menggabungkan dua tiang. Perbedaan lainya juga ada, seperit yang sudah anda duga, tidak ada sarung tangan kiper tetapi yang terpenting saat itu belum ada aturan offside, tidak adanya aturan tersebut artinya punya bias serangan yang besar dengan pertandingan sering kali berakhir dengan 10 gol atau bahkan lebih.

Semakin banyak lagi kota menciptakan tim sepak bola mereka dan di awal abad 20 struktur terkait cara sepak bola dimainkan saat ini dengan liga dan piala mulai digunakan. Juga sekitar tahun ini pertandingan ini mulai disebarkan ke seluruh dunia dengan tim yang mulai muncul di negara seperti Jerman dan Italia. Pertandingan internasional dimulai, di titik ini Inggris tetap jadi raksasa yang mengalahkan tim lain dari seluruh dunia. dengan popularitas internasional ini, tidak butuh waktu lama sampai akhirnya olah raga ini dipertandingan di panggung dunia seperti dalam kejuaraan Piala Dunia dan Euro.

Sejak saat itu, pertandingan ini terus berkembang makin populer di seluruh dunia, popularita sini juga menarik banyak pengusaha untuk membentuk klub olah raga di kota dan mengembangkannya menjadi tim raksasa seperti saat ini.