Jose Mourinho tidak akan cocok di Manchester United – Jamie Carragher

1-jose-mourinho-pep-guardiola

Jamie Carragher yakin Jose Mourinho tidak akan cocok untuk Manchester United karena kekhawatiran atas gaya bermainnya dan juga rekor karena telah mengembangkan pemain muda.

United, tanpa satu pun kemenangan sejak kemenangan 2-1 atas Watford akhir November lalu, terjungkal dalam kekalahan 2-1 di tangan tamunya Norwich, memaksa manajer Louis van Gaal mengakui jika setelah pertandingan itu posisinya ada dalam tekanan.

Tetapi berbicara di acara Monday Night Football, Carragher mengatakan Mourinho, yang dipecat oleh Chelsea untuk kedua kalinya hari Kamis lalu, tidak akan jadi pilihan yang tepat untuk menggantikan Van Gaal mempertimbangkan filosofi sepak bola menyerang United dan juga hasrat merkea untuk membawa pemain muda ke dalam tim utama.

“Jose cocok untuk United? Saya kira tidak,” ungkap Carragher. “Alasannya adalah, di United selama lebih dari 50, 60 tahun, yang mereka targetkan adalah memenangkan trofi. Jose jelas memenuhi kriteria itu.

“Tapi membawa pemain muda, tidak [dia tidak memenuhi kriteria itu]. Sepak bola menarik, sepak bola indah, menyerang di setiap pertandingan? Tidak, dia tidak memenuhi kriteria itu juga.

“Jika itu adalah seseorang yang mereka cari, maka itu akan memperlihatkan ketakutan yang dimiliki oleh manajemen United.

“Lihatlah Pep Guardiola yang kemungkinan pindah ke Manchester City, mereka bisa berpikir, ‘kita sebetulnya jatuh di belakan gsini’. Jadi, mereka akan melupakan beberapa prinsip yang telah membanugn klub ini selama lebih dari 50, 60 tahun dan mereka sangat ingin kembali memenangkan trofi.”

Guardiola memastikan rencananya untuk meninggalkan Bayern Munich akhir pekan lalu, dan presiden klub, Karl Henze Rummenigge yakin mantan manajer Barcelona ini sudah tahu kemana tujuan berikutnya.

Laporan di media Inggris memberitakan Guardiola ke Manchester City, dan juga menurut Thierry Henry mengatakan penunjukkan itu bisa saja memicu reaksi dari United.

“Saya setuju dengan Jamie, mereka takut pada apa yang terjadi di sudut kota lain [City],” katanya. “Jika City mendapatkan Pep, mereka punya desakan untuk mendapatkan seseorang yang besar juga.”